Selasa, 16 Desember 2014

Marmer Cake Pisang

Bismillah.....


Hari minggu kemarin disempatin buat pergi ke pasar tradisional di dekat rumahku. Eh....pas di bagian buah-buahan koq keliatan pisang ambon yang lumayan baesar dan cantik banget. Langsung aku datengin dan tanya harga, ternyata sangat murah banget, pisang ambon yang besar cuma seharga 7.500 aja. Jadi aku langsung beli 1 sisir, lumayan buat cemilan di rmh. Yang separuh udah dimakan langsung begitu aja, dan sisanya aku sengaja biarin kulitnya agak hitam agar pisang bener-bener mateng dan enak untuk dibuat cake.


Untuk cake kali ini aku bikin dengan cara butter cake, aku paling seneng cara ini soalnya teksturnya yang padet tapi moist dan anti gagal. Resep aku ambil dari Sajian Sedap.


Aku copas lagi resepnya ya....

Marmer Cake Pisang

 Bahan:
250 gram margarin
100 gram gula pasir halus
100 gram pisang ambon, dihaluskan
5 butir telur
300 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok teh kayumanis bubuk (aku skip)
1 sendok teh baking powder
2 sendok makan cokelat bubuk dan 2 sendok makan air panas, dilarutkan (aku pake pasta coklat)


Cara Membuat :
  1. Kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut. Masukkan pisang ambon. Kocok rata.
  2. Tambahkan telur satu per satu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok perlahan.
  3. Masukkan sisa tepung terigu, dan baking powder sambil diayak dan dikocok rata.
  4. Ambil 1/4 bagian adonan. Tambahkan pasta cokelat . Aduk rata.
  5. Tuang adonan pisang dan adonan cokelat secara bergantian di loyang tulban polos diameter 22 cm, tinggi 6 cm yang dioles margarin. Tarik dengan lidi hingga membentuk motif marmer.
  6. Oven 40 menit dengan suhu 180 derajat Celsius sampai matang.
Selamat mencoba ^^


Rasanya bener-bener  endang bambang gurindang deh, ga rugi malem-malem bikin cake ini, langsung habis....kebetulan di rumah lg banyak sodara ...hehee...
Fifiiiiiii  Jajane vivi .....suwuuuun botolnya yo, Gusti Allah sing bales wis.....muaaaahh....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...