Minggu, 03 November 2013

cake kukus pelangi

Kali ini bikin cake buat acara turun tanah ponakan tercinta, yang cepet  sih bikin cake yang dikukus aja...Resep aku modifikasi sendiri, resep asli menggunakan putih telur aja, tp aku sayang dan bingung mo dibikin apa ntar kuning telurnya...ya udah pake telur utuh aja wis...ternyata hasil akhirnya memuaskan, keluarga puas dengan hasilnya (seneng banget deh....)...
Mudah-mudahan resep sederhana ini jadi alternatif ya temans.....:)


CAKE KUKUS PELANGI
by Arik Prawiji Andari

Bahan :
200 gram terigu cakra (protein tinggi)
150 gram gula pasir
200 cc santan kental
4 butir telur
1/2 sdt SP
pasta orange, pandan dan strawberry

Cara membuat :
1. Panaskan kukusan, dan siapkan loyang bulat diameter 20 cm, oles mentega dan taburi dengan tepung terigu (atau 1 sdm mentega, lelehkan dan campur dengan 1 sdm terigu sampai membentuk adonan seperti selai, oleskan hingga rata)
2. Kocok telur, gula pasir, SP sampai lembut, masukkan terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan santan kental, aduk sampai rata
3. Bagi adonan menjadi 3, beri masing-masing adonan dengan pasta yang berbeda
4. Tuang 1 sendok sayur adonan hijau ditengah loyang, susul dengan adonan kuning dan terakhir dengan adonan merah muda, lakukan sampai adonan habis.
5. Kukus hingga matang (kurleb 35-40 menit) dengan api sedang, tutup kukusan beri alas kain agar air tidak menetes ke adonan (selama mengukus jgn buka tutup kukusan sampai matang).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...