Rabu, 28 Mei 2014

Topo Map Love Cake

Bismillah....


Akhirnya.....aku eksekusi juga cakenya kak Roz ini setelah lebih dari setaun ada di bookmark. Ada aja alasan yang bikin aku ga pernah jadi bikin cake ini, tapi kemarin pas libur aku niatin bener buat kue ini. Walopun udah niat tapi ada aja halangannya, kayak loyang tidak sesuai dengan resep (diresep tertulis pake loyang ukuran 20cm, tp ternyata loyangku cm ukuran 18 cm). Daripada ntar adonan luber keluar, akhirnya dengan nekat aku pake loyang tulban...heheee...


Sempat deg-degan juga takut cakenya ga ada motif, soale salah pake loyang. Tapi Alhamdulillah....walopun pake loyang tulban, motifnya keluar juga dan lumayan cakep untuk ukuran pemula seperti aku...^^. Resep aku pake resep dari mbak Hesti, tapi aku sesuaikan dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Topo Map Love Cake 
Source: mbak Hesti

Bahan : 
250 gr margarin (blue band cake n cookies) 
250 gr gula halus 
5 butir telur 
150gr tepung terigu protein sedang + 150gr tepung terigu protein tinggi
1 sdt baking powder 
125 gr susu kental manis (indomilk) 
1/2 sdt vanili   
1 sdt pasta pandan
coklat bubuk untuk taburan

Cara Membuat :
  • Panaskan oven 180 deg C . Siapkan loyang tulban 20cm. Oles mentega dan taburi tepung terigu.
  • Kocok margarin, dan gula halus sampai mengembang dan pucat. Masukkan telur satu persatu sambil dikocok hingga rata.
  • Tambahkan separuh bagian terigu, kocok dg mikser kecepatan rendah.
  • Masukkan susu, kocok rata. Berikut masukkan sisa tepung dan kocok asal rata.Bagi dua adonan. yang satu biarkan plain dan yang satu ditambahkan pasta pandan. Aduk asal rata.
  • Tuang separuh adonan putih ke loyang, ratakan. Ayak coklat bubuk sampai seluruh permukaan tertutup coklat. Tuang adonan hijau lalu ratakan. Beri ayakan coklat bubuk lagi. Tuang sisa adonan putih tadi, ratakan. Tidak perlu diberi ayakan coklat bubuk.
  • Terakhir sebelum dimasukkan oven, hentakkan loyang perlahan agar gelembung udara yang terperangkap dalam kue bisa keluar.
  • Oven sekitar 45 menit atau hingga matang. (Lakukan tes tusuk)
Selamat Mencoba ^^....
 

Rasanya enak bangeeet, lembut...mgkn karena ada susunya itu ya...Pokoknya ga nyesel deh bikin kue ini, semua di rumah doyan. Legaaa deh kalo pas bikin kue anggota keluarga juga seneng, Jadi semangat buat baking lagi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...