Sabtu, 29 Maret 2014

Puding Telur Ceplok

Bismillah.....


Sebenernya ini kali kedua aku bikin Puding Telur Ceplok, cuma yang pertama bikin belum sempat aku foto udah keburu habis. Biasalah...klo namanya puding di rumah semua doyan, apalagi suasana seperti sekarang ini yang puanaaas banget. Untuk kuning telurnya aku pakai nutrijel dicampur sama nutrisari. Ada juga yang kuning telurnya dibikin dari labu kuning yang dikukus...tapi aku kurang begitu suka dengan labu, jadi bikin yang cepet dan simple ya pake nutrijel yang juga mengandung serat dan baik untuk tubuh...


Resep ini ala aku ya...simple dan bahan-bahannya mudah didapat.

Puding Telur Ceplok

Bahan Kuning Telur :
1 bks nutrijel rasa mangga
2 bks nutrisari rasa mangga
600 ml air
1 sachet SKM

Bahan Putih Telur :
1 bks agar2 plain
4 sdm gula pasir (sesuai selera)
700 ml susu UHT

Cara membuat :
1. Nutrijel, nutrisari, dan air dimasak samapai mendidih. Setelah mendidih masukkan SKM, aduk rata.
2. Cetak divetakan kue talam yang sudah dibasahi air, biarkan dingin.
3. Agar-agar, gula pasir dan susu UHT dimasak sampai mendidih sambil diaduk-aduk. 
4. Pindahkan nutrijel yang sudah mengeras di cetakan mika dengan posisi terbalik.
5. Tuang adonan agar-agar ke cetakan mika dengan perlahan dari pinggir supaya tidak terkena kuningnya.
6. Dinginkan dan siap disajikan.

Selamat mencoba ^^


Puding ini enak banget dinikmati saat dalam keadaan dingin (keluar dari kulkas) dan di siang hari.....rasanya segeeeer bangeeet...


1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...