Selasa, 01 Juli 2014

Carang Gesing

Bismillah....



Pisang lagi...pisang lagi, jangan bosen yaaa...kebetulan di rumah lg banyak pisang, pas ke pasar harga pisang murah jadinya umik beli pisang banyak banget. Sebagian sudah diolah dan tinggal 2 sisir yang belum tersentuh. Kulit sudah mulai kehitaman, akhirnya kemarin sebagian aku buat lempang-lempung buat takjilan di musholla dan sebagian lagi aku buat bikin carang gesing ini. Resep carang gesing ini mudah membuatnya, dan bahan-bahan yang dipakaipun ga ribet dan pasti ada di rumah. Anti gagal lagi, rasanyapun enak, lembut...pokoknya pas buat takjil di bulan puasa ini.



Resep aku pakai resep carang gesing NCC, tanpa aku rubah sedikitpun.

CARANG GESING NCC
Bahan : 
500 gr pisang Ambon masak (aku pake pisang candi)
300 cc santan 
75 gr gula pasir
1 butir telur ayam 
daun pandan secukupnya 
nangka untuk taburan (optional)
Cara membuat:
1. Gunakan wadah pyrex atau keramik
2. Campurkan santan, air, gula pasit, aduk rata. 
3. Masukkan telur, aduk sebentar agar pecah kuningnya, tidak usah terlalu rata
4. Masukkan daun pandan yang sudah dipotong-potong 
5. Potong tipis-tipis (setebal maksimum 5mm) pisang Ambon, usahakan potongan pisang agar tenggelam dalam cairan 
6. Kukus di pengukus sekitar 20 menit atau sampai matangt.
7. Angkat dan tunggu agak dingin, bisa dinikmati hangat atau dimasukkan kulkas terlebih dahulu.

Dengan taburan nangka diatasanya bisa menambah rasa dan aroma dr carang gesing ini begitu nikmat, enak banget deh pokoknya....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...