Minggu, 24 Agustus 2014

Prol Tape Singkong

Bismillah....


Bikin prol tape lagi.....maaf ya kalo aku seringposting jajanan yang bertemakan tape maupun pisang. Soalnya di rumah selalu ada stok tape di kulkas, sedangkan pisang emang di daerahku byk pisang dengan harga murah bingiiits, jadinya klo ke pasar lihat pisang selalu aja pengen beli buat persediaan. Kemarin umik dtg ke rumah dalam rangka sambang si Ndut yang kena typus dan bawa tape dari Bondowoso lumayan banyak. Udah aku bagi-bagi ke sodara dan tetangga masih ada aja di kulkas, akhirnya aku bikin prol tape ini yang resepnya di kasih umk juga dan pernah aku share disini.



Kalo yang dulu prol tape aku cetak pake cetakan lumpur, tapi kali ini aku pake cetakan biasa aja, cuma atasnya aku olesin lagi pake kuning telur dan aku tekan pake sendok garpu biar ada motifnya. Resepnya bisa dilihat disini, cuma ditambahi kuing telur 2 bh buat olesan biar prol tapenya keliatan lebih cantik.



Rasanya manis, legit dan rasa tapenya sangat terasa banget menjadikan prol tape ini jadi makanan favorit suami. Takarannya pun sdh pas menurutku, ga kemanisan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...